Rapat Kerja Fasilitasi Pendidikan Pemilih

Raker Fasilitasi Pendidikan Pemilih di KPU Provinsi Kalsel

Jum’at (13/08) Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rapat Kerja Fasilitasi Pendidikan Pemilih dan Pilot Project Desa Melek Politik. Acara yang berlangsung di Aula lantai II KPU Provinsi Kalimantan Selatan ini dihadiri oleh Anggota KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM serta para Kasubbag Teknis dan HUPMAS Sekretariat KPU se-Kalimantan Selatan.

Rapat Kerja ini dibuka oleh Anggota KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi (melalui Zoom) sekaligus memberikan paparan terkait arah kebijakan fasilitasi dan pilot project desa melek politik tahun 2021. Paparan inti disampaikan oleh Edy Ariansyah, Ketua Divisi SP3M-SDM KPU Provinsi Kalimantan Selatan. yang membahas agenda: Pemetaan daerah untuk Fasilitasi Pendidikan Pemilih Tahun 2021 dan Pemetaan daerah untuk Pilot Project Desa Melek Politik, serta Inventarisasi materi pendidikan pemilih berdasarkan kategori daerah fasilitasi pendidikan pemilih.

Pada rapat kerja tersebut, Ketua Divisi SP3M-SDM KPU Kota Banjarbaru, Mhd Wahyu NZ memberikan penjelasan terkait dengan pelaksanaan kegiatan fasilitasi pendidikan Pemilih di Kota Banjarbaru. “Pada tahun anggaran 2021, KPU Kota Banjarbaru memiliki agenda untuk melaksanakan sebanyak 6 (enam) kali kegiatan pendidikan pemilih dengan daerah sasaran berbasis kelurahan dengan tingkat partisipasi rendah,” papar Wahyu.

“Namun demikian, kegiatan tersebut terpaksa ditunda karena memperhatikan kondisi pandemi di Kota Banjarbaru, yang saat ini masih PPKM Level 4. Sementara pelaksanaan kegiatan secara daring dengan sasaran masyarakat umum perlu dikaji secara lebih dalam, khususnya terkait dengan efektivitas penyampaian pesan,” tambahnya.

Mewakili KPU Kota Banjarbaru, dalam agenda rapat kerja selain Mhd Wahyu NZ didampingi oleh Rizali Anwar Rachman, selaku Kepala Subbagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat (HUPMAS) Sekretariat KPU Kota Banjarbaru.

Gulir ke Atas