Penetapan Pasangan Calon Terpilih Hasil Pilkada Banjarbaru Tahun 2020

Penetapan Pasangan Calon Terpilih Hasil Pilkada Banjarbaru Tahun 2020

Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarbaru telah secara resmi menetapkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam peyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Tahun 2020. Penetapan tersebut dilakukan dalam sebuah Rapat Pleno Terbuka KPU Kota Banjarbaru pada hari ini, Sabtu, 23 Januari 2021.

Bertempat di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, KPU Kota Banjarbaru menetapkan Pasangan Nomor Urut 2 (dua), yakni H. M. Aditya Mufti Ariffin, SH., MH. dan Wartono, SE. sebagai Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru terpilih hasil Pilkada Kota Banjarbaru Tahun 2020 lalu, dengan perolehan suara sebanyak 43.397 ( Empat Puluh Tiga Ribu Tiga Ratus Sembilan Puluh Tujuh Tujuh) Suara.

Penetapan tersebut dilakukan melalui Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarbaru Nomor 2/HK.03.1Kpt/6372/KPU-Kot/I/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Tahun 2020.

Pada kesempatan yang sama, KPU Kota Banjarbaru juga telah menyerahkan salinan Berita Acara dan Keputusan terkait penetapan kepada para pihak terkait, diantaranya adalah Bawaslu Kota Banjarbaru, partai politik pengusul, DPRD Kota Banjarbaru, serta Pasangan Calon Terpilih.

Gulir ke Atas