Meningkatkan Partisipasi dalam Pemilu Serentak 2024

Kegiatan Pendidikan Politik di Kec. Cempaka

Kamis (15/07/2021) kemarin, Anggota KPU Kota Banjarbaru, Mhd Wahyu NZ menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan penyuluhan pendidikan politik bagi masyarakat Kota Banjarbaru Tahun 2021. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Peran Serta Masyarakat Dalam Mensukseskan Dan Meningkatkan Pertisipasi Pasa Pemilu Serentak Tahun 2024”.

Pada kegiatan tersebut, Mhd Wahyu NZ menyampaikan sejumlah hal terkait dengan partisipasi dalam Pemilu Tahun 2024 mendatang. “Dalam pemaknaan secara umum, partisipasi masyarakat dalam Pemilu dapat mengambil bentuk keterlibatan yang lebih banyak atau lebih luas. Yakni keikutsertaan/peran serta masyarakat dalam seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu,” papar Wahyu.

Wahyu menambahkan, “Sementara dalam pengertiannya secara khusus, partisipasi masyarakat dalam Pemilu didasarkan kepada Pasal 448 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum -berikut Peraturan KPU tentang hal terkait- yang mengatur dan menetapkan secara khusus bentuk partisipasi masyarakat dalam Pemilu.”

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Kecamatan Cempaka tersebut dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banjarbaru melaksanakan dengan mengambil tema . Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarbaru, Drs H.Abdul Malik, M.Si. dan diikuti oleh para tokoh masyarakat serta kelurahan se-Kecamatan Cempaka.

Gulir ke Atas